Tahap-tahap Penelitan Eksperimen

Tahap-tahap Penelitan
Untuk menjalankan penelitian ini penulis melakukan tahap-tahap penelitian, ada beberapa tahap penelitian yang dilakukan penulis, yakni :

1. Menyiapkan alat dan bahan yang akan di perlukan dalam penelitian, seperti perangkat komputer, program borland delphi 7 dan power point
2.Membuat rancangan tamplan program , dengan cara sepert berikut:

a. Membuat sebuah folder baru di lokal disk (D) denan cara klik kanan pada start lalu pilih explorer (klik) lalu pilih lokal dist (D) trus buat folder baru, beri nama BANGUN RUANG SISI LENGKUNG
b. Menyiapkan daerah kerja Delphi 7 dengan mengklik telah tersedia pada layar komputer, setelah program tertampil maka dapat lah kita membuat rancangan program yang kita inginkan dengan cara sebagai berikut :

1. Lembar kerja Pertama : membuat tampilan halaman uatama yan terdiri dari dar 3 frame yaitu 1 frame untuk judul utama “BANGUN RUANG SISI LENGKUNG” yang mana frame nya tdak pernah berubah, frame 2 berupa menu utama yang terdiri dar tabung, kerucut, bola., dan frame 3 berupa contoh dalam kehidupan sehari-hari.
2. lembar kerja kedua : membuat tampilan menu pada menu uatama yang terdiri dari frame 2 yang berisi defenisi, unsur-unsur, jaring-jaring, luas permukaan,volume ,contoh soal dan latihan. Sedangkan frame 3 berupa pengantar materi menu utama.
3. lembar kerja ketiga : membuat tampilan dari isi frame 2 yang berupa rincian materi sesuai isi frame 2 pada tampilan.
4. menghubungakan tiap-tipa lembar kerja dengan mengguanakan link yang ada pada program delphi 7
5. setelah program selesai drancang, maka program dapat ditampilkan menggunakan power point.
6. setelah semua program telah selesai maka simpanlah pada sebuah sebuah file, dan selanjutnay program di transfer ke CD-R untuk ditampilkan kesiswa dan selanjutnya melihat persepsi siwa terhadap media pembelajaran yan telah dibuat.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: